Di tanah jawa Ada seorang kiai bernama Kiai Hasan Genggong, beliau adalah seorang sholihin, beliau pendiri pesantren genggong daerah karaksan probolinggo...
Kiai hasan jika mau kedatangan tamu ahlul bait (keturunan rasulullah) beliau langsung keluar sambil berlari Dan berkata Ada roohatul mustofa/wangi nabi Muhammad padahal cucu rasul tadi masih belum sampai di tempat kiai hasan.
Di antara karamatnya pernah suatu hari kedatangan seorang tamu,tamu tersebut dia menyewa sebuah Mobil dan supirnya seorang habib, cuma si tukang sewa dia tidak tau kalau supir itu seorang habib.
Kiai hasan berkata kepada anak-anaknya ayo rapikan kamar kita mau kedatangan habib.
Setelah orang itu datang ke rumah kiai hasan,kiai hasan menanyakan mana sopirmu ?
Orang itu menjawab sopir saya tidur kiai,di mana tidur nya? Di Mobil kiai,saya mau dekati sopir itu boleh kiai minta izin.
Kiai hasan dekati Mobil sambil berkata habib bangun bib..sopir itu kaget karna tidak Ada Yang memanggil nya habib...
Kiai hasan di Tanya bagaimana kiai bisa tau kalo sopir itu habib?
Saya tau karna bau keringatnya bau keringat kanjeng nabi ucap kiai hasan...
Itulah hebatnya Ulama2 terdahulu sejauh itu pandangannya kepada keturunan nabi saw...
Subhaanallaaah.

Romo Kyai Hasan Genggong Sering bertemu dgn Alhabib Ali Bin Muhamad Alhabsyi Yaqodho' setiap Haul Solo pasti Dibacakan manaqib ini, diantaranya Alhabib Abdulkadir Bin Qithban pernah Ziarah ke Hadramud tepatnya Di Seiwoun, Alhabib Ali menanyakan Halnya Kyai Hasan, dan titip salam buat Beliu klo jumpa lagi
sumber note

Facebook Google twitter
Family: Kiai Hasan Genggong dan Habaib

pesantren.or.id bersama santri berdayakan masyarakat